Pantau Aktivitas Pasar, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Komsos Bersama Pedagang

Ahad, 05 Mei 2024 - 11:02:34 WIB Cetak

BAGANBATU -- Guna memantau aktivitas sekaligus melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok, untuk itu jajaran Koramil 0321-03/Bgs Rohil turun langsung ke Pusat pasar tradisional.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serka Nikmal Siregar saat melaksanakan komsos bersama pedagang di Pusat pasar tradisional Bagan Batu Kota kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (5/5/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa turunnya personel ke pasar tradisional itu adalah untuk melakukan pemantauan dan menjalin silaturahmi bersama para pedagang.

“Pengecekan sembako tersebut, dilaksanakan untuk memantau perkembangan dari harga kebutuhan masyarakat di pasar tradisional,” ucapnya.

Dalam Komsosnya, lanjutnya lagi Babinsa juta menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, cabe, bawang merah dan putih, serta kebutuhan lainnya.

“Untuk itu, kita lakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada oknum pedagang yang menaikan harga tanpa mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normal,” jelasnya.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. “Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran,"  ungkap Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ