Irup Hardiknas, Danramil 03/Bgs Rohil Ingatkan Pelajar Tentang Disiplin

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:04:47 WIB Cetak

BAGANBATU -- Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar kembali di daulat untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

 

Dan kali ini Danramil menjadi Irup dihadapan para pelajar SMPS Yosef Arnoldi yang terletak di jalan Tuanku Tambusai kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (2/5/2024).

 

Dalam amanatnya dihadapan seluruh Majelis guru dan para pelajar SMPS Yosef Arnoldi, Danramil 03/Bgs mengingatkan seluruh pelajar untuk tetap disiplin.

 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan bahwa pelajar harus tetap berjalan dalam koridor sebagai pelajar.

 

" Dalam kesempatan ini kita mengingatkan kepada seluruh pelajar untuk kembali mengedepankan prestasi dengan tetap meningkatkan kedisiplinan. Karena dengan disiplin akan dapat menunjang prestasi," ujarnya.

 

Selain itu, lanjutnya lagi para pelajar juga diingatkan agar tidak terlibat dalam berbagai hal yang berkaitan dengan kriminalitas dan kejahatan lainnya.

 

" Pelajar juga jangan ada yang terjerumus dalam kejahatan seperti narkoba, judi online dan juga balapan liar," terang Kapten Inf Khairul Anwar.

 

Danramil juga menyebutkan, bahwa tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Esa.

 

" Siswa dan siswi harus berakhlak mulia, berilmu cakap, krearif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab," jelasnya.

" Intinya, peringatan Hardiknas ini selain untuk mengenang para leluhur yang telah merintis dunia pendidikan pelaksanaan upacara juga berguna untuk membentuk sikap displin dan kepribadian siswa siswi untuk cinta tanah air dan diharapkan siswa siswi semakin rajin belajar demi meraih cita cita karena siswa siswi harapan bangsa," ungkapnya. (min)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ