Wakili Danramil 06/TM, Danposramil Hadiri Pawai dan Latihan Manasik Haji Santri Yayasan Al Manar

Sabtu, 27 April 2024 - 12:54:50 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka menjalankan program Kurikulum Tahunan, Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar kecamatan Pujud melaksakan kegiatan pawai dan Latihan Praktik Manasik Haji dan Umroh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (27/4/2024) itu diikuti oleh seluruh santri Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar, Camat Pujud, Drs HM Yusuf Msi, Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Inf Ujang Z yang diwakili oleh Danposramil wilayah kecamatan Pujud, Peltu Lukas Joko Aprilianto, Korwil Pendidikan, Datuk Penghulu Pujud, tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Dimana, dalam pawai itu seluruh peserta harus menempuh rute dari depan kantor Lurah Pujud Selatan dan berakhir di halaman komplek Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar.

Dandim 0321-06/TM Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z menyambut positif dengan kegiatan tersebut yang ditaja oleh keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar.

" Kita berikan apresiasi dengan kepada seluruh keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar yang telah membuat acara ini, terutama dalam pembinaan agama sejak dini, khususnya kepada anak-anak setingkat RA dan TK," ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil lagi kegiatan pelatihan manasik haji dan umroh itu juga turut diikuti oleh santri tingkatan MTs dan MA.

" Dengan adanya kegiatan rutin tahunan ini, kita harapkan seluruh alumni dari Yayasan Al Manar ini dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," harap Kapten Inf Ujang Z.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menjelaskan bahwa kehadiran TNI ditengah-tengah acara yang dilaksanakan oleh Yayasan Al Manar itu ingin menjadi bukti bahwa TNI dekat dengan rakyat.

"Kami ingin agar anak-anak tidak lagi takut dengan TNI. Karena TNI adalah sahabat anak dan untuk memperkenalkan tugas tugas TNI, sehingga anak-anak akan bertambah wawasannya dan Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti apa yang disampaikan,"pungkas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ