Dampingi Petani Gambas, Babinsa Koramil 0321-04/Kubu Rohil Dukung Program Ketahanan Pangan

Jumat, 26 April 2024 - 14:14:50 WIB Cetak

KUBU -- Babinsa 0321-04/Kubu Rohil, Serda Heri Susanto melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan tanaman gambas.

Dimana, kehadiran personel Koramil 0321-04/Kubu Rohil pada Jumat (26/4/2024) mendatangi lahan seluas 2 Rante milik Bapak Satiman  yang terletak di RT 002 RW 006 kepenghuluan Sungai Kubu Hulu kecamatan Kubu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 04/Kubu, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, aparat Komando Kewilayahan dalam hal ini Babinsa itu melakukan pendampingan langsung di lapangan, dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan perawatan tanaman gambas.

" Harapannya, tanaman tersebut tidak mati dan terserang hama, maupun penyakit yang dapat merugikan petani," ungkap Danramil.

“Babinsa selain melakukan pendampingan penanaman sayuran dan juga tanaman lainnya juga harus rutin melakukan pendampingan pada penanaman tanaman lain. Termasuk pada tanaman gambas. Sehingga menunjang kebutuhan pangan dan Ketahanan Pangan,” kata Danramil lagi.

Danramil juga mengatakan kami bersama dengan para petani melakukan pemantauan perkembangan dan pertumbuhan serta perawatan pada tanaman gambas yang baru saja di tanam.

" Hal itu guna meningkatkan kualitas hasil panen gambas yang maksimal, sesuai dengan yang diharapkan," terangnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ