Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Berikan Pendampingan Sayuran Bayam dan Kangkung

Senin, 22 April 2024 - 11:57:08 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam ketahanan pangan, untuk kesekian kalinya Koramil 0321-06/TM Rohil kembali melaksanakan kegiatan pendampingan.

Dalam melakukan kegiatan pendampingan ketahanan pangan terhadap para petani di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Kopda Joko Suriono membantu petani sayuran jenis bayam dan kangkung, Senin (22/4/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, kegiatan itu guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bercocok tanam.

" Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan cara menanam sayuran dan cara merawat tanaman sayuran," ujarnya.

Danramil juga menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan ke petani sayuran jenis bayam dan kangkung diatas lahan seluas 4 Rante di kecamatan Tanjung Medan.

“Dengan turut membantu penanam sayuran di kelompok tani dan juga warga masyarakat binaan, diharapkan bisa terus memotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal,” ungkap Kapten Inf Ujang Z.

Danramil juga menegaskan, bahwa kegiatan pendampingan itu juga dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada para petani guna meningkatkan perekonomian.

" Kepada warga masyarakat kita juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur untuk menjadi lahan produktif demi peningkatan perekonomian," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ