Bahas Stunting, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Komsos Bersama Nakes

Sabtu, 20 April 2024 - 11:32:50 WIB Cetak

BALAIJAYA -- Dalam rangka membahas persoalan stunting, Koramil 0321-03/Bgs Rohil  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama tenaga kesehatan.

 

Hal ini seperti yang dilakukan oleh 3 orang Babinsa Koramil 0321-03/Bgs yang dipimpin oleh Serma Syahrudin saat bertemu dengan Nakes di kepenghuluan Balam Sempurna kecamatan Balai Jaya, Sabtu (20/4/2024).

Babinsa dalam kesempatannya, melakukan Komsos dan pendataan terkait kegiatan yang dilakukan petugas kesehatan.

Salah satu yang dibahas terkait persoalan stunting, disini mengkaji bagaimana masyarakat dapat asupan gizi yang cukup sehingga angka stunting dapat ditekan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga  mengatakan, dalam kesempatan tersebut Babinsa menghimbau dan membantu keluarga dapat memanfaatkan waktu dengan kegiatan yang menghasilkan, agar ekonomi dapat tumbuh sehingga stunting dapat dikurangi didalam keluarga.

"Disini kita menghimbau kepada petugas kesehatan harus dapat mensosialisasikan program pencegahan stunting khususnya anak anak agar mendapatkan gizi yang baik dan ibu hamil dan balita," ujarnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihak Puskesmas di dampingi Babinsa memberikan vitamin dan makanan sehat kepada ibu hamil serta balita. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ