Dampingi Usaha Potong Ayam Warga, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Berikan Motivasi ke Pelaku UMKM

Rabu, 17 April 2024 - 13:30:23 WIB Cetak

PUJUD -- Sebagai wujud kepedulian kepada para pelaku usaha yang ada di desa binaan, personel Koramil 0321-06/TM Rohil kembali mendatangi para pelaku usaha tersebut.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Peltu Lukas Joko Aprilianto yang mendatangi usaha pemotongan ayam milik Bapak Iwan di kepenghuluan Babusallam Rokan kecamatan Pujud, Rabu (17/4/2024).

Selain memberikan pendampingan, kehadiran personel TNI ini juga untuk memberikan motivasi sekaligus mendengarkan keluh kesah yang dialami oleh warga binaanya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa berkembangnya usaha pemotongan ayam itu dipilih oleh warga sebagai usaha disebabkan permintaan daging ayam potong di kalangan masyarakat terus meningkat.

" Hal ini karena daging ayam potong merupakan salah satu bahan pokok lauk pauk yang banyak digemari oleh masyarakat. Disamping mudah mendapatkannya, harganya tidak terlalu mahal dan mudah dalam pengolahannya," ujarnya.

Sehubungan dengan tingginya minat konsumen terhadap daging ayam potong, kini usaha pemotongan ayam tengah dikembangkan oleh salah seorang warga binaan dalam rangka ikut andil dalam upaya memajukan usaha pemotongan ayam milik warga binaan

" Dalam setiap kegiatan tersebut Babinsa memberikan arahan kepada penjual agar menjual daging ayam potong yang kondisi dagingnya masih segar dan sehat," imbuhnya.

Daging ayam potong yang dijual harus yang tampak segar dan padat dagingnya agar selalu menarik minat para konsumen dan tidak mengecewakan, dirinya juga menyarankan agar sebelum proses penjualan, pembersihan daging ayam harus benar-benar diperhatikan.

" Begitu juga dengan lapak yang akan dipakai untuk menggelar jualan. Hal ini supaya menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, dengan kondisi daging yang bersih, higienis serta lapak yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi konsumen, " ungkapnya lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ