Komsos dan Patroli Bersama Warga, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Ingatkan Jangan Bakar Lahan

Selasa, 16 April 2024 - 13:23:35 WIB Cetak

PUJUD -- Menindaklanjuti datangnya musim panas yang melanda sejumlah daerah, untuk itu warga masyarakat kembali diingatkan untuk tidak melakukan pembersihan dengan cara membakar.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh tiga personel Koramil 0321-06/TM Rohil, Sertu Suyetno saat melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (16/4/2024) itu Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil menyambangi warga kelurahan Pujud Selatan kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil bahwa Komsos tersebut menindaklanjuti setiap kegiatan patroli yang kerap dilaksanakan oleh pihaknya.

" Intinya, Komsos ini juga merupakan bagian dari sosialisasi yang juga menindaklanjuti setiap kegiatan patroli yang kita laksanakan selama ini," ujar Danramil.

Dimana, lanjut Danramil lagi dalam Komsos itu warga kembali diingatkan untuk sama-sama melakukan pemantauan di kebun sawitnya masing-masing.

" Kita ajak para pemilik lahan untuk sama-sama melaksanakan pantauan ke setiap pemilik lahan sawit dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, khususnya bagi para pemancing," terangnya kembali.

Selain itu, masih katanya lagi warga juga diingatkan agar tidak membuka lahan dengan membakar.

" Karena saat ini sudah masuk musim kemarau guna mengantisipasi agar tidak terjadi kebakaran," tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ