Ikut Berbelasungkawa, Danramil 0321-02/TP Rohil Beserta Anggota Melayat ke Rumah Warga Binaan

Selasa, 16 April 2024 - 11:30:00 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Sebagai wujud kepedulian terhadap warga binaan yang mengalami musibah membuat personel TNI dengan penuh khidmat mendatangi rumah duka untuk ikut merasakan kesedihan warga binaannya yang tertimpa musibah.

Hal ini yang dilakukan oleh Danramil 0321-02/TP Rohil, Kapten Cba (K) Karnilawati bersama dengan anggota saat melayat atas meninggalnya salah seorang warga bernama Ibu Sumarni warga Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Selasa (16/4/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.

Dan selain itu juga memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan, juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat.

“Kegiatan melayat ini sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga, sehingga terjalin silaturahmi yang akrab antar TNI dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah bisa di dapat dari warga," ujarnya.

Dan tidak kalah penting, lanjutnya lagi salah satu tugas pokok TNI adalah temu cepat dan lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.” ucap Babinsa

Danramil juga mengatakan kegiatan seperti ini selalu dilaksanakan oleh anggota Babinsa kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia.

" Hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat”ungkap Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ