Pasca Lebaran Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Laksanakan Patroli Wilayah

Ahad, 14 April 2024 - 13:03:27 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) khususnya pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, untuk kesekian kalinya personel Koramil 0321-06/TM Rohil kembali melaksanakan kegiatan patroli.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua orang Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suyetno bersama warga masyarakat kala menyusuri semak belukar.

Dimana, patroli yang dilakukan pada Ahad (14/4/2024) itu para personel TNI dan masyarakat ini melakukan patroli di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi itu dilakukan oleh pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran di wilayah teritorial Koramil 0321-06/TM Rohil.

" Intinya, kita kembali mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga dan melakukan pengawasan terhadap lingkungan yang ada," ujarnya.

Selain itu, lanjut Danramil lagi warga juga diminta untuk selalu mengingatkan kepada para pemancing yang kerap masuk ke daerahnya masing-masing.

" Warga juga kita minta untuk mengingatkan para pemancing agar tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat berdampak terjadinya kebakaran," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ