Berjaga di Pos PAM, Koramil 0321-03/Bgs Rohil Bersama Tim Gabungan Amankan Jalur Mudik dan Balik

Ahad, 14 April 2024 - 11:13:35 WIB Cetak

BAGAN BATU -- Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan lintas Sumatera yang digunakan menjadi jalur arus mudik dan balik, personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil tetap berjaga di Pos PAM.

Dimana ketiga personel tersebut, yang dipimpin oleh Serma N Nababan  bersama instansi dari Polri, Tenaga Kesehatan dan juga Dishub tetap melaksanakan pengamanan di Pos PAM Ops Ketupat Lancang Kuning 2024.

Dimana, tim gabungan ini menjaga di Pos PAM yang terletak di jalan lintas Sumatera tepatnya kepenghuluan Bagan Manunggal kecamatan Bagan Sinembah, Ahad (14/4/2024).

Kehadiran tim gabungan di pos PAM itu untuk memastikan dan mengamankan jalur yang dilalui kendaraan para pemudik lebaran serta patroli jalan lintas serta memberikan pelayanan di rest area.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Kegiatan ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dan menjaga stabilitas situasi pada lebaran maka dibangun Pos Pam Mudik Lebaran di beberapa titik, salah satunya di Kecamatan Bagan Sinembah," ujarnya.

Danramil juga mengatakan untuk saat ini situasi arus mudik masih terpantau stabil,  nampak adanya kepadatan kendaraan dari luar kota yang melintas jalur lintas Sumatera tersebut.

“Alhamdulillah situasi Pos Pam Bagan Sinembah dalam situasi aman, arus mudik saat ini belum terlihat ramai, semoga untuk situasi mudik lebaran kali ini dapat berjalan dengan aman,” tuturnya.

Danramil menyampaikan, bahwa jumlah personel Kodim 0321/Rohil yang dilibatkan dalam pengamanan Pos Pam Mudik Lebaran yakni seluruh gabungan dari Koramil secara bergantian setiap harinya.

" Kepada para Babinsa yang melaksanakan pengamanan di Pos Pam Mudik Lebaran agar selalu menjaga kondisi tubuh sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik," tandasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ