Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Sambangi Pelaku UMKM Pembuatan Ikan Salai

Selasa, 09 April 2024 - 13:27:10 WIB Cetak

PUJUD -- Memasuki H-1 hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini Koramil 0321-06/TM Rohil kembali rutin melaksanakan kegiatan pendampingan kepada para pelaku UMKM di desa binaannya.

Dan kali ini kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Serda Robianda Sitopu yang mendatangi tempat usaha milik Ibu Nining di Kelurahan Pujud Selatan kecamatan Pujud.

Dimana,  kehadiran Babinsa pada Selasa (9/4/2024) kali ini dalam rangka memberikan pendampingan dan motivasi kepada pelaku UMKM khususnya dibidang pembuatan ikan salai. 

Diketaui bahwa pembuatan ikan salai itu adalah merupakan upaya pemanfaatan hasil alam, karena kecamatan Pujud memang dikenal sebagai salah satu daerah penghasil ikan air tawar.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pendampingan UMKM milik warga binaan tersebut adalah untuk memberikan motivasi sekaligus melakukan pembinaan.  

" Ya, karena kecamatan Pujud memang merupakan daerah penghasil ikan air tawar terbesar. Dan karena itu pula, warga langsung memanfaatkan mengolah menjadi ikan salai,' ujarnya.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini, lanjutnya lagi bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, semakin kuat.

" Sebagai aparat kewilayahan tambahnya, Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, selalu membuat warga nyaman dan selalu dirindukan dimanapun berada, " terang Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ