Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Sambangi Pelaku UMKM

Senin, 08 April 2024 - 12:37:12 WIB Cetak

PUJUD -- Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 ini Koramil 0321-06/TM Rohil kembali melaksanakan kegiatan pendampingan UMKM di desa binaannya.

Dan kali ini kegiatan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Serda Robianda Sitopu yang mensatangi tempat usaha milik Ibu Nining di Kepenghuluan Teluk Mayang kecamatan Pujud.

Dimana,  kehadiran Babinsa pada Senin (8/4/2024) kali ini dalam rangka memberikan pendampingan dan motivasi kepada pelaku UMKM khususnya dibidang usaha toko kelontong. 

“ Untuk kegiatan pendampingan UMKM ini kita menemui pengusaha kelontong milik warga binaan kita.  Karena usaha ini merupakan usaha mandiri yang sudah ditekuni selama beberapa tahun, ” kata Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z.

Upaya yang dilakukan Babinsa ini, lanjutnya lagi bertujuan untuk mempererat hubungan yang baik antara TNI dengan rakyat. Sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, semakin kuat.

" Sebagai aparat kewilayahan tambahnya, Babinsa harus selalu aktif membantu masyarakat dalam segala hal yang positif. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat, selalu membuat warga nyaman dan selalu dirindukan dimanapun berada, " terang Kapten Inf Ujang Z. 

Selain itu, masih kata Danramil lagi kehadiran personel TNI tersebut juga sekaligus untuk memastikan kondisi harga-harga barang.

" Yang pertama kita juga memberikan motivasi sekaligus memantau perkembangan harga dan juga ketersediaan barang, terutama menjelang hari raya Idul Fitri," tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)
 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ