H-1, Koramil 0321-02/TP Rohil dan Tim Gabungan Kembali Berjaga di Pos PAM Ops Ketupat LK-2024

Senin, 08 April 2024 - 11:06:29 WIB Cetak

RANTAU BAIS -- Sampai memasuki H-1 hari raya Idul Fitri 1445 H setidaknya tiga orang personil Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suparman bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Polri, dan Dishun kembali melaksanakan siaga dan berjaga di Pos Pengamanan Ops Ketupat Lancang Kuning 2024.

Dimana, penjagaan tersebut dilakukan dengan mengambil lokasi didepan Posko Ops Ketupat LK yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut tepatnya di kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Tanah Putih, Senin (8/4/2024).

Keberadaan pos tersebut adalah untuk melakukan pemantauan sekaligus pengamanan jalur lintas yang digunakan oleh para pemudik lebaran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP,  Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya para personel yang bertugas di pos PAM tersebut.

" Ya kita bersama dengan tim gabungan dari Polri dan unsur lainnya sampai saat ini tetap berjaga di Pos Pelayanan dan Pengamanan, " ujarnya.

Kegiatan ini menurut Danramil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang hendak mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

" Intinya, kita ingin ruas jalur mudik yang ada di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil tetap aman dan lancar," terangnya kembali.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa dalam pelaksanaan tugasnya, seluruh petugas, terus siaga menjaga pos pengamanan arus mudik, serta memberikan pelayanan kepada para pemudik.

" Intinya, kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, jangan terlalu memaksakan diri. Jika lelah atau mengantuk ada baiknya untuk beristirahat lebih dahulu di tempat yang aman atau di Pos," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati.

Tidak hanya pantauan arus lalulintas, lanjut Danramil lagu para personil Babinsa juga melakukan patroli rutin di wilayah satuan kerja.

" Intinya, kita bersama tim gabungan tetap memberikan pelayanan dan pengamanan kepada warga masyarakat, khususnya bagi yang melakukan perjalanan mudik, " terang Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dan ketika ditanya perkembangan volume kendaraan yang melintas di hari kedua ini, lebih jauh lagi dirinya mengatakan mulai ada peningkatan.

" Untuk malam hari ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintas dengan tujuan Sumatera Utara, namun kondisi jalan lintas Sumatera terpantau aman dan lancar," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ