Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri Pembukaan Festival Lampu Colok

Ahad, 07 April 2024 - 10:18:12 WIB Cetak

TANJUNG MELAWAN -- Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati yang diwakili oleh Babinsa, Serda Heri Juliadi mengikuti kegiatan pembukaan festival gapura lampu colok.

Kegiatan yang dipusatkan di kepenghuluan Melayu Tengah kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan pada Sabtu (6/4/2024) malam ini juga turut dihadiri oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Datuk Penghulu Melayu Tengah serta tokoh masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menyambut positif dengan adanya kegiatan tersebut.

 

" Kita menyambut positif kegiatan festival gapura lampu colok ini yang juga menjadi warna tersendiri disaat bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Menurutnya, Festival lampu colok ini juga merupakan cerminan dari warga tentang kebersamaan karena dalam pembuatan lampu colok ini dibutuhkan kerjasama satu sama lain. 

 

"Lampu colok merupakan salah satu dari kebudayaan melayu, oleh sebab itu, perlu dilestarikan, selain mencerminkan keindahan, lampu colok juga merupakan simbol dari gotong royong dan kebersamaan warga," terang Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ