Tingkatkan Sinergitas Jelang Lebaran, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Gelar Komsos Bersama Perangkat Desa

Kamis, 04 April 2024 - 11:50:03 WIB Cetak

BAGANBATU -- Untuk meningkatkan kerjasama yang baik dengan aparatur desa di wilayah binaannya, personel  Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali melaksanakan Komsos bersama Perangkat Desa.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Kopti Eko Syahputra di kantor kepenghuluan Bhayangkara Jaya kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (4/4/2024).

Kegiatan ini juga guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah binaan, Babinsa melaksanakan Komsos bersama perangkat desa, komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dan sebagai pembinaan teritorial terhadap perangkat dan masyarakat di wilayah desa binaan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Khairul Anwar mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, khususnya di wilayah binaan.

Dirinya juga mengatakan, Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat Desa dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

" Demikian pula sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini, " ujarnya.

Dalam kegiatan komsosnya bersama perangkat desa, lanjut Danramil lagi juga membahas tentang situasi keamanan dan kondisi wilayah, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dengan harapan dalam perayaan hari raya nanti situasi lingkungan serta desa berjalan aman dan kondusif.

" Untuk itu, kita mengharapkan ada kerjasama dari seluruh perangkat desa untuk saling waspada serta saling mengingatkan warga desa dalam hal kamtibmas," ungkapnya.

“Jika ada hal-hal yang mencurigakan dan sekiranya mengganggu ketertiban lingkungan, segera laporkan ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya kami bisa cepat ambil langkah serta tindakan agar dapat segera diatasi dan diselesaikan,” ujarnya lagi.

“Demi tertib dan situasi yang aman selama Idul Fitri mari kita saling menjaga serta waspada dan tak lupa saling mengingatkan dengan tetangga. Harapannya agar kita semua dapat menjalankan lebaran dengan penuh kemenangan dan kegembiraan,” tambah Kapten Inf Khairul Anwar. (min)

 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ