Asah Ketrampilan, Koramil 0321-02/TP Rohil Gelar Latihan Penanggulangan Kebakaran

Kamis, 04 April 2024 - 10:30:53 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Guna mengasah keterampilan serta memastikan kesiapan seluruh peralatan dan perlengkapan, untuk itu Koramil 0321-02/TP Rohil kembali melaksanakan kegiatan latihan penanggulangan bencana kebakaran.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Makoramil 02/TP yang terletak di jalan lintas Riau-Sumut kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih pada Kamis (4/4/2024) ini dipimpin oleh Serma Seman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati menjelaskan, pelatihan pemadaman kebakaran dan uji coba alat hidran kering tersebut untuk mengasah keterampilan anggota Koramil dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengatasi kebakaran.

“Latihan pemadam kebakaran dan Uji coba alat hidran kering dilanjutkan pelatihan peningkatan keterampilan dan kualitas penanggulangan bencana alam dari Koramil 0321-02/TP," ujarnya.

Dan kegiatan itu juga dilakukan lanjut Danramil lagi juga untuk mengantisipasi adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil disaat musim kemarau tiba.

“ Diadakannya pelatihan ini juga untuk mengantisipasi jika ada terjadi kebakaran hutan dan lahan. Karena kita ketahui, bahwa ada beberapa titik rawan yang kerap muncul titik api disaat musim kemarau tiba," terangnya kembali.

 

Kendati demikian, Danramil juga tetap menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga lingkungan didaerahnya masing-masing dengan meningkatkan pengawasan dan pemantauan. (min)


 




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ