Amankan Jalur Lebaran, Koramil 0321-02/TP Rohil Ikuti Apel Ops Ketupat LK-2024

Rabu, 03 April 2024 - 18:50:42 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Koramil 0321-02/TP Rohil yang sekaligus mewakili Kodim 0321/Rohil ikut mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lancang Kuning tahun 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Apel gelar pasukan yang juga dihadiri oleh  Dandim 0321/Rohil diwakili Danramil 02/TP Kapten Cba (K) Karnilawati, Jasa Raharja, Radit, Danyon B Pelopor Sat Brimob diwakili kompol Rokhani SS MH, Kasatpol PP Kabupaten Rohil, para Kasat Jajaran Polres Rohil, Para Kabag Polres Rohil, Kepala Dinas Kesehatan, Kakan Satpol PP, Dinas PUPR dan Senkom itu dipusatkan dihalaman Mapolres Rokan Hilir, Rabu (3/4/2024) petang.

Operasi yang mengambil tema "Pengamanan Idul Fitri 1445 H tahun 2024 dan Meningkatkan Disiplin Masyarakat Berlalu Lintas  Menuju mudik 2024" tersebut di pimpin oleh Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi.

Dalam amanatnya, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi yang membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bahwa apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Untuk diketahui, Operasi terpusat dengan Sandi "Ketupat Lancang Kuning 2024" berlangsung selama 14 Hari sejak 04 April sampai 16 April 2024.

Dalam operasi ketupat 2024 lanjut Kapolres, diharapkan mampu berjalan dengan baik sehingga dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1445 hijriah serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan begitu pula pada saat arus balik.

Oleh karena itu terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dan dilaksanakan," katanya.

Selama dalam melaksanakan tugas sebutnya, harus dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri masing-masing bahwa melakukan pengamanan operasi ketupat 2024 adalah sebuah kehormatan sekaligus ladang amal ibadah.

"Kedepankan langkah-langkah humanis terapkan boldey system dan pedomani SOP agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan presisi sebagaimana harapan masyarakat," ajaknya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati juga mengingatkan agar seluruh personel yang terlibat memastikan ketersediaan perlengkapan pribadi dan berbagai fasilitas penunjang lainnya di setiap pos pengamanan, pos pelayanan maupun pos terpadu. Sehingga mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

" Sesuai dengan arahan dari Kapolri, bahwa untuk kelancaran dan keamanan operasi Ketupat Lancang Kuning 2024 ini kita juga mengajak kepada warga masyarakat dalam berkendara baik itu roda dua maupun roda empat agar menggunakan kelengkapan berkendara," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi kepada warga masyarakat khususnya para pengendara juga diminta untuk tidak menggunakan alat komunikasi pada saat menjalankan kendaraannya.

" Dengan adanya kerjasama baik dari TNI-Polri dan unsur lainnya maka diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang akan mudik lebaran 2024 mendatang," harap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ