Ajak Saling Peduli ke Sesama, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Laksanakan Komsos

Rabu, 03 April 2024 - 14:07:56 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Guna meningkatkan silaturahmi serta menjalin hubungan kekeluargaan, untuk kesekian kalinya personel Koramil 0321-06/TM Rohil melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di desa binaannya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Sertu Suyetno yang pada Rabu (3/4/2024) mendatangi warga binaanya di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan.

Dimana, dalam komsosnya itu Babinsa mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kekompakan serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Intinya, komsos itu juga untuk mengetahui serta merangkum seluruh keluhan dan persoalan yang ada di desa binaannya masing-masing," ujarnya.

Dimana, lanjutnya lagi Komsos itu juga untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga  adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa.

" Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya," terang Danramil lagi.

Dengan Babinsa yang selalu memantau wilayah desa binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di desanya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan

" Intinya, Babinsa juga berharap kepada warga masyarakat senantiasa saling menjaga dan peduli dengan situasi yang berkembang serta saling membantu satu sama lain," tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ