Kembangkan Budidaya Cabe, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Berikan Pendampingan Hanpangan

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:33:34 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka untuk mensukseskan program pemerintah, untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Kopda Joko Suriono kembali melaksanakan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan), khususnya tanaman cabai.

Kali ini Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil mendatangi petani cabe keriting, Bapak Reza yang memiliki lahan pertanian seluas kurang lebih satu hektare yang terletak di kepenghuluan Kasang Bangsawan, kecamatan Pujud, Kamis (28/3/2024).

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan kepada petani tersebut merupakan salah satu wujud mensukseskan program swasembada pangan.

" Pendampingan ini dimaksudkan untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang pertanian, dan salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses perawatan pada tanaman cabai," katanya.

Dikatakan Danramil, bahwa kegiatan pendampingan dengan membantu membersihkan  rumput serta membenahi tiang penyangga tanaman cabai.

“Kegiatan ini pada intinya selain bersilaturahmi sekaligus membantu warga untuk budidaya Cabai, harapannya bisa menambah motivasi dan semangat dalam mengembangkan tanaman Cabai untuk menambah nilai ekonomi warga khususnya Petani,” imbuhnya. 

Danramil juga menjelaskan, pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa dalam rangka memonitor perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan Swasembada pangan. 

" Kita juga berharap, dengan adanya pendampingan tersebut bisa memberikan masukan-masukan dalam hal meningkatkan hasil budidaya Cabai keriting tersebut," harap Kapten Inf Ujang Z. 

Dalam kesempatan itu, Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada di lingkungan.

" Marilah kita sama-sama memanfaatkan lahan-lahan kosong atau lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif sehingga dapat menopang perekonomian masyarakat," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ