Komsos, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Ingatkan Warga Pantau Lahan Sawit Dari Ancaman Karhutla

Jumat, 22 Maret 2024 - 12:34:35 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Selain patroli , berbagai cara selalu dilakukan oleh aparat TNI dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi dan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda Yusuf pada Jumat (22/3/2024) melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga kepenghuluan Bagan Nibung kecamatan Simpang Kanan.

Dimana dalam komsos itu, Babinsa mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan memantau seluruh perkebunan warga.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Selain patroli, kita juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan komsos. Dimana, dalam komsos itu kita mengajak dan menghimbau kepada seluruh pemilik kebun sawit untuk sama-sama menjaga dan memantau," katanya.

Pemantauan itu, lanjut Danramil dimaksudkan untuk menghindari adanya kebakaran. 

" Artinya, pemantauan ini perlu kita tingkatkan termasuk mengantisipasi adanya pemancing yang membuang puntung rokok sembarangan," terangnya kembali.

" Marilah kita sama-sama menjaga lingkungan ini, agar tidak adanya titik api diwilayah kita, khususnya disaat musim kemarau," ungkap Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ