Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 0321-04/Kubu Rohil Kembali Datangi Pelaku Pelaku Usaha

Rabu, 20 Maret 2024 - 13:19:54 WIB Cetak

KUBU -- Sebagai wujud kepedulian sekaligus guna memberikan motivasi kepada warga binaan khususnya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) didesa binaanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-04/Kubu Rohil, Serda Heri Susanto melaksanakan kegiatan Komsos dengan mendatangi warganya yang memiliki usaha.

Kali ini Babinsa Koramil 0322-04/Kubu Rohil mendatangi Bapak Nuri Iswanto yang memiliki usaha pembuatan bakso di Simpang RT 01 RW 03 Kepenghuluan Sungai Segajah Makmur  Kecamatan Kubu, Rabu (20/3/2024).

Dimana, pembuatan bakso itu ditekuni oleh Bapak Nuri Iswanto sejak beberapa tahun lalu tersebut difungsikan untuk menopang perekonomian.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Khairul Anwar membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan selaku Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya,” jelasnya.

Menurutnya, pendampingan terhadap pelaku UMKM itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi sekaligus pembinaan untuk meningkatkan roda perekonomian.

“Sebagai Babinsa, dirinya menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, bahwa pendampingan dan pembinaan itu dilakukan sejalan dengan adanya penyebaran wabah Covid-19 lalu.

" Para pedagang menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada Pemerintah Kelurahan dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi bersama,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” kata Kapten Inf Khairul Anwar. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ