Pembinaan Stunting, Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Datangi Posyandu dan Berikan Vitamin

Rabu, 20 Maret 2024 - 11:05:37 WIB Cetak

BALAIJAYA --  Koramil 0321-03/Bgs Rohil kembali rutin melaksanakan pembinaan Stunting dengan mendatangi setiap kegiatan di Posyandu yang ada di desa binaannya.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil, Serda Bobyanto yang memberikan pendampingan pada kegiatan Posyandu di kepenghuluan Kencana kecamatan Balai Jaya, Rabu (20/3/2024).

Pendampingan di Posyandu sebagai upaya untuk mencegah stunting pada balita. Kegiatan pendampingan dilakukan setiap bulan di tingkat kampung, yang meliputi penimbangan balita, pemberian vitamin A, pemeriksaan ibu hamil, dan lainnya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa Posyandu tidak hanya berkaitan dengan vaksinasi pada balita, tetapi juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak. 

" Di posyandu, tumbuh kembang anak dipantau dengan mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak untuk mendeteksi sejak dini jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting," ujarnya.

Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, karena jika tidak, tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik. 

" Dengan Posyandu, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dengan status kesehatan yang baik dan mencegah stunting," terangnya kembali.

Sebagai Bapak Asuh, menurut Danramil TNI juga selalu mendukung penuh pelaksanaan imunisasi bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ