Usai Apel Pagi, Koramil 0321-02/TP Rohil Gelar Pemeriksaan Alat Damkar

Selasa, 19 Maret 2024 - 10:59:55 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Usai melaksakan kegiatan apel pagi, Koramil 0321-02/TP Rohil kembali melanjutkan kegiatannya dengan melakukan pemeriksaan alat pemadam kebakaran.

Kegiatan yang dilaksanakan dihalaman Makoramil 0321-02/TP Rohil pada Selasa (19/3/2024) itu dipimpin oleh Serma Seman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan pemeriksaan dan pengecekkan alat pemadam kebakaran tersebut dilakukan untuk memastikan kondisi peralatan dan perlengkapan damkar.

Hal ini, lanjutnya lagi mengingat kondisi cuaca yang melanda wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil khususnya dan kabupaten Rokan Hilir umumnya mulai dilanda musim panas.
 

" Untuk mengantisipasi jika terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), maka kita awali dengan kegiatan pemeriksaan dan pengecekkan seluruh peralatan dan perlengkapan," ujarnya.

Danramil juga tidak menafikan bahwa banyak titik rawan terjadinya karhutla di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil.

" Ya kita tidak menafikan, kalau ada beberapa titik yang selama ini rawan terjadinya karhutla. Oleh karena itu pemantauan dan pengawasan serta sosialisasi juga sejauh ini telah kami tingkatkan," terangnya.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk sama-sama menjaga dan peduli dengan lingkungan.

" Marilah sama-sama kita lakukan pemantauan dan pengawasan secara berkesinambungan agar musibah karhutla tidak lagi terjadi didaerah kita ini," himbau Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ