Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri Reaktivasi Sumur "Nganggur" Bersama PT PHR

Senin, 18 Maret 2024 - 13:29:46 WIB Cetak

TELUK BETEMBUN -- Danramil 0321-02/TP Rohil yang diwakili oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu Suyanto ikut menghadiri kegiatan reaktivasi lapangan sumur di kepenghuluan Teluk Berembun kecamatan Tanah Putih.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (18/3/2024) itu juga turut dihadiri oleh Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong yang diwakili oleh Asisten II Rahmatul Zamri, Kapolres Rohil diwakili oleh kapolsek Tanah Putih AKBP Daud Sianturi Ssos MM, Camat Tanah Putih, Emelda Spd, Koordinator SKK Migas, M Rochadi, AOT  PT PHR, Ongki AP, Humas PT PHR, Sepriadi, Pj Penghulu Rantau Bais diwakili oleh Sekdes Rantau Bais, Pj Penghulu Teluk Berembun, Kalasnira Spd, BKO Arhanud 13 Pekanbaru, Serda Deni Sihombing. 

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurutnya, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera terus berupaya menambah produksi minyak dan gas melalui program mengaktifkan kembali atau reaktivasi sumur-sumur migas yang idle (menganggur).

" Program tersebut merupakan bagian dari rencana strategis pemerintah yang bertujuan untuk mendukung pencapaian target 1 juta barel minyak per hari (BOPD) pada 2030, perlindungan dan pengamanan aset negara serta optimalisasi potensi cadangan minyak yang tersisa," ujar Danramil.

Danramil juga mengatakan program itu merupakan upaya PHR Regional Sumatera untuk meningkatkan produksi dan mendukung pemerintah mencapai target produksi minyak nasional.

" Ya, kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan reaktivasi ini sehingga dapat membawa perkembangan kemajuan di daerah kita khususnya di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP Rohil," harapnya.

Danramil kembali menyampaikan peningkatan produksi minyak digalangkan melalui program AMORE, FTG, dan idle well

"Idle well (sumur nganggur) tersebut ada yang dikerjasamakan melalui skema bisnis aliansi strategis dan ada yang dikerjakan oleh KKKS (kontraktor kontrak kerja sama) itu sendiri. Terlepas dari dinamika yang masih terjadi pada pelaksanaan, SKK Migas tetap mengapresiasi langkah Pertamina Regional 1 yang terdepan dalam pelaksanaan program strategis pemerintah ini melalui kerja sama bisnis aliansi strategis reaktivasi sumur idle," kata Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ