Berikan Motivasi, Danposramil 0321-06/TM Rohil Kembali Datangi Pelaku Pelaku Usaha

Senin, 18 Maret 2024 - 13:06:29 WIB Cetak

PUJUD -- Sebagai wujud kepedulian sekaligus guna memberikan motivasi kepada warga binaan khususnya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) didesa binaanya.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Danposramil 0321-06/TM Rohil wilayah kecamatan Pujud, Peltu Lukas Joko Aprilianto melaksanakan kegiatan Komsos dengan mendatangi warganya yang memiliki usaha.

Kali ini Danposramil mendatangi Bapak Hendra yang memiliki usaha pembuatan batako di kepenghuluan Pujud kecamatan Pujud, Senin (18/3/2024).

Dimana, pembuatan batako itu ditekuni oleh Bapak Hendra sejak beberapa tahun lalu tersebut difungsikan untuk menopang perekonomian.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang dilakukan selaku Babinsa merupakan Komunikasi Sosial untuk menjalin komunikasi dirinya selaku Babinsa dengan warga binaannya,” jelasnya.

Menurutnya, pendampingan terhadap pelaku UMKM itu dimaksudkan untuk memberikan motivasi sekaligus pembinaan untuk meningkatkan roda perekonomian.

“Sebagai Babinsa, dirinya menghimbau agar para pelaku UMKM tetap melakukan kegiatan usahanya, karena UMKM merupakan roda penggerak perekonomian yang utama di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Danramil juga mengatakan, bahwa pendampingan dan pembinaan itu dilakukan sejalan dengan adanya penyebaran wabah Covid-19 lalu.

" Para pedagang menyampaikan hal-hal yang menjadi permasalahan atau kesulitan yang menjadi penghambat peningkatan ekonomi UMKM kepada Pemerintah Kelurahan dan Babinsa, sehingga diharapkan dapat dicarikan solusi bersama,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, menjalin Komunikasi Sosial dengan pelaku Usaha UMKM, merupakan salah satu cara efektif untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi, seperti halnya komunikasi Babinsa dengan warga binaan.

“Kegiatan semacam ini rutin dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dan sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan warga, terkait pengembangan usaha mereka,” kata Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ