Komsos Bersama Petani, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Berikan Pendampingan Rawat Tanaman Kacang Panjang

Senin, 18 Maret 2024 - 10:10:25 WIB Cetak

SINTONG -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Serda Ahmad Syarif turut serta dalam kegiatan bakti sosial dengan mendampingi petani di Desa binaanya.

Kegiatan yang dilakukan pada Senin (18/3/2024) ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan produktivitas pertanian di wilayahnya.

Dalam rangka mendukung sektor pertanian, Babinsa turut serta aktif dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk membantu petani dalam merawat tanaman kacang panjang milik Ibu Ida yang ada di kepenghuluan Sintong Bakti kecamatan Tanah Putih.

Mengingat bahwa Kacang panjang juga adalah merupakan salah satu komoditas unggulan yang banyak ditanam oleh petani di wilayah ini.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa Babinsa juga menjadi pendamping bagi para petani dalam merawat tanaman kacang panjang maupun tanaman lainnya.

" Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada petani mengenai teknik-teknik bercocok tanam yang efektif serta penggunaan pupuk yang sesuai," ujarnya.

Pertanian lanjut Danramil juga merupakan salah satu sektor utama dalam perekonomian di wilayah dan kacang panjang menjadi salah satu komoditas yang sangat diminati oleh pasar. 

" Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat mengoptimalkan hasil panen mereka," terang Danramil lagi.

Danramil juga menegaskan pentingnya kerja sama antara TNI AD (Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat) dan petani dalam memajukan sektor pertanian. 

" Kita berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, dan semakin banyak petani yang mendapatkan dukungan dalam mengembangkan pertanian mereka," harap Danramil.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari petani setempat. 

" Intinya, mereka merasa terbantu dalam upaya meningkatkan produktivitas pertanian, dan kehadiran TNI AD dalam pembangunan pertanian di wilayah ini sangat diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masyarakat," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ