Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Dampingi Petani Cabe Rawit

Jumat, 15 Maret 2024 - 13:30:13 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Serda Suratman kembali mendatangi petani yang ada didesa binaannya.

Hal ini dilakukan untuk melaksanakan pengecekan dan membantu pembersihan areal tanaman cabe rawit milik Ibu Dewi yang ada di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan, Jumat (15/3/2024).

Kegiatan seperti ini sangat disambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman Cabe yang tidak tumbuh terlihat sangat semangat walupun panas matahari sangatlah terik dan menyengat badan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan itu diharapkan tanaman Cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan meningkat. 

" Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasil yang maksimal,“ ungkapnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa pendampingan tersebut adalah salah satu kegiatan para Babinsa di jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil di samping melaksanakan Komsos dan monitoring wilayah Binaannya.

" Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani, juga memberikan motivasi kepada para petani agar lebih semangat sehingga pada saat panen kelak akan mendapatkan hasil yang maksimal," terangnya kembali.

Danramil juga menambahkan bahwa TNI dalam hal ini para Babinsa akan selalu bersama rakyat ikut turun kelapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan dari masyarakat binaannya.

 

" Dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para Babinsa,“ tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ