Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Hadiri dan Monitoring Kegiatan Pelaksanaan Pembayaran Kompensasi Meter Maju, Lobang Bor Kerusakan dan Tanam Tumbuh

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:34:39 WIB Cetak

MANGGALA -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Pelda Suyaka ikut menghadiri sekaligus melakukan monitoring pada kegiatan penyaluran pembayaran kompensasi meter maju, lubang bor kerusakan dan tanaman tumbuh.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (15/3/2024) itu dilaksanakan di aula kantor kepenghuluan Manggala Sakti Kecamatan Tanah Putih juga turut dihadiri oleh Party Chief, Reddy Setiadi, tim dari Elnusa, Camat Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih, Sekcam Tanah Putih, Datuk Penghulu dan Sekdes Manggala Sakti.

Dimana, kegiatan pembayaran kompensasi kerusakan tanam tumbuh dan lubang bor akibat aktivitas survei Seismik 3D di Kepenghuluan Manggala Sakti.

Masyarakat Manggala Sakti yang menerima pembayaran kompensasi harus membawa undangan dari pihak PT Elnusa 3D, foto copy KTP dan foto copy Kartu Keluarga (KK).

Dan setelah menerima kompensasi, masyarakat yang menerima kompensasi difoto oleh pihak seismik sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah menerima pembayaran kompensasi tersebut.

Besaran kompensasi yang diterima masyarakat juga bervariasi tergantung dari kerusakan tanam tumbuh dan berapa jumlah lubang bor di setiap kebun/lahan masyarakat yang diakibatkan oleh aktivitas kegiatan survei seismik 3D.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan kegiatan pembayaran kompensasi tersebut.

" Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya keributan yang dapat disebabkan oleh antrean pembayaran yang panjang atau ketidakpuasan masyarakat terhadap besaran kompensasi yang diberikan,' ujarnya.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak PT Elnusa untuk memastikan bahwa pembayaran kompensasi tersebut berjalan lancar dan aman,” kata Danramil lagi.

Danramil juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan, masyarakat dapat melapor kepada pihak kepolisian.

Pembayaran kompensasi tersebut merupakan upaya PT Elnusa untuk memberikan ganti rugi kepada masyarakat yang terdampak aktivitas survei seismik 3D.

" Kegiatan survei seismik tersebut dilakukan untuk mencari dan membuktikan ada tidaknya kandungan minyak atau gas bumi di wilayah Kecamatan Tanah Putih. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ