Personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Dampingi Hanpangan Pertanian Ubi Kayu di Perbatasan

Rabu, 13 Maret 2024 - 11:11:41 WIB Cetak

SIMPANG KANAN -- Kendati sedang menjalankan ibadah puasa, namun hal tersebut tetap tak menyurutkan semangat para personel TNI untuk memberikan pembinaan kepada warganya.

Hal ini seperti yang ditunjukkan oleh personel Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin oleh Pelda HB Rambe saat mendatangi kebun ubi kayu milik Bapak Suhardi yang terletak di Lorong Gelap kelurahan Simpang Kanan, kecamatan Simpang Kanan.

Dimana, kehadiran para personel TNI pada Rabu (13/3/2024) di lahan seluas 15 hektare itu adalah bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi serta memberikan motivasi dalam hal peningkatan perekonomian masyarakat serta mendukung program pemerintah diwilayah binaannya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

” Selain memberikan motivasi, kehadiran Babinsa ditengah-tengah warga binaannya khususnya para petani ini juga adalah bertujuan untuk memberikan pengarahan dan pencerahan seputar usaha yang dilakukannya, ” ujarnya. 

Menurut Danramil, dengan adanya pendampingan itu diharapkan taraf perekonomian warga masyarakat akan semakin meningkat.

" Sejak kita dilanda wabah Covid-19 lalu, kita harus lebih berani untuk berinovasi dan lebih kreatif lagi khususnya dalam menunjang perekonomian,' ungkapnya lagi 

Selain itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk lebih aktif menghidupkan pertanian dengan melaksanakan ketahanan pangan.

" Dan salah satunya adalah dengan memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif, ” terang Kapten Inf M Manurung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ