Koramil 0321-03/Bgs Rohil Komit Lestarikan Alam Dengan Penanaman Pohon

Senin, 11 Maret 2024 - 11:07:29 WIB Cetak

BAGANBATU  -- Koramil 0321-03/Bgs Rohil tetap komit untuk mendukung program penghijauan yang dicanangkan Komando Atas dengan melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Dan kali ini kegiatan penanaman pohon sebagai langkah menjaga lingkungan yang hijau dan asri dilakukan Babinsa Koramil 0321-03/Bgs Rohil yang dipimpin oleh Koptu Dani Setiabudi 

Kegiatan yang juga melibatkan warga masyarakat binaan ini dilakukan para personel TNI pada Senin (11/3/2024) di kepenghuluan Bagan Batu kecamatan Bagan Sinembah.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan.

" Hal ini guna mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh komando atas dan juga program pemerintah," ujarnya.

Harapannya, lanjut Danramil lagi melalui penghijauan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam

“Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis,” ujarnya lagi.

Danramil juga berharap, selain sebagai sarana dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi kegiatan tersebut juga untuk menjaga dan merawat semangat kegotong royongan yang menjadi budaya bangsa Indonesia. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ