Personel Koramil 0321-06/TM Rohil Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Ahad, 10 Maret 2024 - 13:37:00 WIB Cetak

PUJUD -- Jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil kembali tetap melakukan kegiatan pembinaan dan pemantauan perkembangan terhadap desa binaannya.

Dan kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menekan dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil kembali menyisir kawasan perkebunan dan semak belukar untuk melakukan kegiatan patroli wilayah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh tiga orang Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Koptu Susilo kembali yang melakukan patroli di kawasan perkebunan dan belukar yang ada di kepenghuluan Pujud kecamatan Pujud, Ahad (10/3/2024).

Dengan menggandeng warga masyarakat, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil itu selain melakukan pemantauan titik api dan sosialisasi dilakukan juga tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dengan dilakukan patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah desa binaan, serta diharapkan juga peran masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z menerangkan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan warga masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Danramil mengharapkan dengan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

" Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat," ungkap Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ