Bersama Warga, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Goro Bersihkan Sampah

Ahad, 10 Maret 2024 - 13:20:51 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Nopi Ariwibowo bersama warga masyarakat binaannya kembali melaksanakan kegiatan gotong royong (Goro).

Dimana, sasaran goro kali ini adalah membersihkan tumpukan sampah yang ada di RT 05 RW 014 Dusun Selamat kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad (10/3/2024) itu seluruh Ketua RT dan Ketua RW serta warga masyarakat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

 

" Ya, hari ini kita kembali mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan Goro dengan sasaran mengangkut sampah yang menumpuk disekitar Dusun Selamat itu," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan Goro tersebut dilakukan untuk membesihkan kampung sejalan dengan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1445 H.

" Dengan bersihnya kampung ini, tentu warga akan semakin nyaman, sehingga saat menjalankan ibadah puasa akan semakin khusu', " terangnya kembali.

Selain itu, lanjutnya lagi dengan adanya tumpukan sampah itu juga akan dapat berdampak pada kesehatan warga masyarakat itu sendiri, serta kondisi kampung juga akan terbebas dari sampah.

 

" Oleh karena itu, kita menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar dapat menerapkan budaya hidup bersih dan jangan membuang sampah sembarangan," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ