Personil Koramil 0321-02/TP Rohil Ikuti Latnister di Makodim 0321/Rohil

Jumat, 08 Maret 2024 - 11:44:14 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Setidaknya 15 orang personel Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu Suparman mengikuti kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) di Makodim 0321/Rohil kepenghuluan Labuhan Tangga kecamatan Bangko, Jumat (8/3/2024).

Dimana, kegiatan ini untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan Profesionalisme Babinsa dalam pengetahuan Teritorial.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa kegiatan Latnister ini merupakan salah satu Siklus Program Latihan Tahunan yang harus dilaksanakan dan bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis Teritorial bagi Personel Koramil-Koramil dan para Babinsa Jajaran Kodim 0321/Rohil dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.

" Adapun tujuan diselenggarakannya latnister ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan ketrampilan satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar mampu melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan benar," ujarnya.

Sebagai komando kewilayahan, lanjutnya lagi seluruh personel Kodim 0321/Rohil dituntut untuk memiliki kualitas dan kemampuan teknis teritorial yang dapat diandalkan seperti diantaranya mampu dan memahami 5 kemampuan teritorial dan Sikap teritorial serta metode binter yang menjadi pedoman bagi para Babinsa dan aparat teritorial.

Untuk komitmennya dalam menghadapi tantangan di wilayah teritorial dan memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

" Dimana para Babinsa harus bisa membuat peta wilayah binaannya, serta mengetahui demo, geografis, komunikasi sosial wilayah yang menjadi tanggung jawabnya,” ujarnya lagi.

Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai kegiatan seremonial atau rutinitas semata, namun sebagai penjabaran aplikatif agar para Babinsa dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar guna mencapai keberhasilan tugas pokok satkowil khususnya di satuan Kodim 0321/Rohil.

" Untuk para Babinsa khusus Koramil 02/TP agar memahami dan mencermati ilmu yang akan di berikan oleh pemberi materi nantinya. Semoga apa yang telah di sampaikan pemberi materi nantinya bisa menambah semangat dalam bekerja dan teknis materi semua dapat di kuasai serta bisa diterapkan langsung di masyarakat," pungkasnya Danramil. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ