Berikan Motivasi, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Berikan Pendampingan Hanpangan

Jumat, 08 Maret 2024 - 11:28:51 WIB Cetak

TELUK MEGA -- Babinsa yang tergabung dalam kelompok 5 Koramil 0321-02/TP Rohil, Serda Jon Power kembali melaksanakan pendampingan warga binaanya yang melaksanakan kegiatan ketahanan pangan.

Kali ini Babinsa Koramil 0321-02/TP pada Jumat (8/3/2024) mendatangi kebun tanaman semangka seluas 2 Rante milik Ibu Ningsih yang terletak di kepenghuluan Teluk Mega kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP  yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan,  bahwa cabe merah adalah merupakan salah satu komoditas pertanian paling atraktif. 

Pada saat-saat tertentu, harganya bisa naik berlipat-lipat. Pada momen lain bisa turun hingga tak berharga. Hal ini membuat budidaya semangka menjadi tantangan tersendiri bagi para petani.

" Dengan perawatan yang optimal tanaman semangka ini tentunya akan tumbuh subur. Berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” jelasnya.

Perkembangan tanaman saat ini sudah membutuhkan perhatian penuh dari petani, sekarang sedang melaksanakan pemupukan dan penyiangan secara rutin.

Lambatnya perkembangan tanaman menurut Danramil biasanya disebebkan karena tidak turunnya hujan dalam beberapa bulan belakangan ini.

" Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif terkait swasembada pangan akan tercapai," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ