Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Kembali Berikan Dampingi Petani Cabe

Kamis, 07 Maret 2024 - 13:44:48 WIB Cetak

BANJAR XII -- Saat ini peran TNI bukan saja hadir dalam mengamankan negara dan pembinaan desa. Selain itu, TNI juga terus membantu dan memberikan motivasi aktif kepada warga binaan untuk ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Sertu Ramadisah H pada Kamis (7/3/2024) kembali membantu dan memotivasi petani cabe merah di wilayah tugasnya.

Dimana kali ini Babinsa mendatangi lahan tanaman cabe seluas 2 Rante milik Bapak Asrul yang terletak di kelurahan Banjar XII, kecamatan Tanah Putih.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap warga dalam kondisi ekonomi yang terombang-ambing saat ini.

"Ketahanan pangan harus terus kita pertahankan agar sumber-sumber ekonomi rakyat tidak hilang negitu saja," katanya.

Danramil juga menyebutkan, bahwa Babinsa setiap turun ke lapangan juga selalu memberikan motivasi kepada petani agar selalu melakukan penanaman sesuai dengan arahan dari pihak terkait.

" Terutama pihak Dinas Pertanian setempat. Hal ini agar hasil panen tanaman cabe para petani binaan kita nantinya senantiasa memuaskan," terang Danramil.

Selain turun membantu masyarakat, lanjut Danramil juga menerangkan cara terbaik menanam cabe. Hal itu dilakukan agar rakyat dalam menanam cabe tidak sekedar menanam. 

" Intinya, pendampingan ini terus kita kawal hingga tiba musim panen, sehingga program pemerintah dan pemberdayaan prajurit dan masyarakat produktif terkait swasembada pangan akan tercapai," tegas Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan tidur yang ada agar dapat diolah untuk menjadi lahan produktif.

" Hal ini dimaksudkan untuk menopang perekonomian keluarga masyarakat kita juga. Dengan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif, tentu juga akan menambah penghasilan," himbau Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ