Dihadapan Ratusan Santri, Danramil 0321-06/TM Rohil Gaungkan " TNI Sahabat Anak "

Senin, 04 Maret 2024 - 14:15:22 WIB Cetak

PUJUD -- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar kecamatan Pujud melaksakan kegiatan pawai.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (4/3/2024) itu diikuti oleh seluruh santri Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar, Camat Pujud, Drs HM Yusuf Msi, Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Inf Ujang Z, Korwil Pendidikan, Datuk Penghulu Pujud, tokoh masyarakat serta para tamu undangan.

Dimana, dalam pawai itu seluruh peserta harus menempuh rute dari depan kantor Lurah Pujud Selatan dan berakhir di halaman komplek Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar.

Dan sehubungan dengan kurikulum di Raudatul Athfal (RA) juga mengadakan progam pendidikan " TNI Sahabat Anak" yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkenalkan berbagai macam bidang profesi termasuk didalamnya profesi TNI sejak dini.

Dengan mengusung tema "  CintaTNI, Cinta NKRI, Cinta Islam" ini juga langsung disampaikan oleh Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Inf Ujang Z yang didaulat untuk memberikan materi kepada para santri.Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z menyambut positif dengan kegiatan tersebut yang ditaja oleh keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar.

" Kita berikan apresiasi dengan kepada seluruh keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Al-Manar yang telah membuat acara 'TNI Sahabat Anak ' ini. Disini, kita menjelaskan dan memberikan pemahaman serta pengenalan apa yang menjadi tugas-tugas TNI serta menunjukkan berbagai macam seragam TNI," ujarnya.

Danramil juga memberikan pertanyaan kepada anak-anak siapa yang ingin menjadi TNI, spontan mereka menjawab semua akan menjadi TNI disambut tepuk tangan meriah dari anak-anak RA Al-Manar, tersebut dan anak anak terlihat tetap semangat dengan salam semangat ala TNI.

"Kami ingin agar anak-anak tidak lagi takut dengan TNI. Karena TNI adalah sahabat anak dan untuk memperkenalkan tugas tugas TNI, sehingga anak-anak akan bertambah wawasannya dan Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti apa yang disampaikan,"pungkas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ