Gudang Barang Rongsokan dan Rumah Terbakar, Personel Koramil 0321-02/TP Rohil Ikut Berjibaku Lakukan Pemadaman

Ahad, 25 Februari 2024 - 21:43:53 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG ---  Sebuah gudang barang rongsokan yang terletak di jalan Lintas Sumatra Pematang Padang RT 21 RW  08 Kepenghuluan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih pada Ahad (25/2/2024) sekitar pukul 17.00 Wib petang terbakar.

Selain gudang barang rongsokan, kobaran api itu juga turut melalap habis rumah barak yang dijadikan sebagai tempat tinggal para pekerja.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun peristiwa kebakaran hebat yang menimpa sepasang suami istri, Suhsji (48) dan Annisa (45) itu sontak membuat warga kaget dan mengalami kerugian mencapai Rp 750 juta.

Bahkan, personel Koramil 0321-02/TP Rohil saling bahu membahu bersama dengan warga masyarakat berjibaku untuk melakukan pemadaman.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.

Diungkapkan Danramil, bahwa kebakaran itu diketahui oleh salah seorang  pekerja yang bernama Ade saat sedang menimbang besi didepan rumah melihat ada kabel putus dari atas yang menyambar bagian belakang rumah.

Dan  tidak lama kemudian dirinya mendengar suara teriakan minta tolong dan teriakan kebakaran dari dalam rumah warga bernama Siswanto.

Selain itu dirinya juga melihat korban Siswanto keluar rumah dan melihat kepulan asap dari rumah dan bahkan api dengan cepat telah menjalar ke rumah milik Ibu Julius Harafah yang terletak bersebelahan.

Kondisi bangunan yang terbuat dari kayu serta hembusan angin yang bertiup membuat kobaran api dengan cepat membesar dan membakar semua barang-barang yang ada digudang rongsokan tersebut.

Tidak lama kemudian, mobil pemadam kebakaran milik Polres Rokan Hilir dan satu unit mobil tangki air milik swadaya masyarakat Kepenghuluan Ujung Tanjung langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Bahkan, tidak lama kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pertagas dan PHR kembali diturunkan ke lokasi kejadian untuk membantu upaya pemadaman.

" Alhamdulillah sekitar pukul 18.45 Wib api berhasil dipadamkan dan kemudian dilanjutkan dengan pendinginan, " ujar Danramil.

Dan untuk penyebab kebakaran itu, lanjut Danramil diduga akibat arus pendek listrik dari salah satu ruang kamar para pekerja gudang. 

" Untuk sementara ini dugaan penyebab kebakaran itu akibat terjadinya arus pendek listrik dari salah satu ruang kamar yang ditempati oleh para pekerja. Namun untuk pastinya masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," terangnya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ