Wakili Danramil, Babinsa Koramil 0321-02/TP Hadiri Pembacaan Hasil Rekapitulasi

Ahad, 25 Februari 2024 - 14:44:15 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Setelah menempuh waktu yang cukup panjang, akhirnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanah Putih menyelesaikan proses pleno rekapitulasi suara hasil pemilu ditingkat kecamatan.

Dan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan pembacaan hasil rekapitulasi surat suara pada Pemilu 2024 di tingkat PPK Kecamatan Tanah Putih pada Ahad (25/2/2024) itu tim gabungan TNI-Polri kembali berjaga disekitaran gedung PPK.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tanah Putih yang diwakili oleh Sekcam Tanah Putih, Wirya SIP, Danramil 0321/02 TP, Kapten Cba (K) Karnilawati diwakili Serma Seman, Kapolsek Tanah Putih, AKBP Daud Sianturi SSos MM, PPK kecamatan Tanah Putih, Panwascam Kecamatan  Tanah Putih, Ketua PPS se-kecamatan Tanah Putih, para saksi dari masing-masing Parpol, sert komisioner PPK.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan kegiatan tersebut.

" Alhamdulillah, setelah berhari-hari akhirnya kegiatan pleno rekapitulasi suara hasil pemilu di tingkat kecamatan Tanah Putih selesai dilaksanakan," ujarnya.

Dan setelah dilakukan pembacaan hasil rekapitulasi penghitungan surat suara pada Pemilu 2024 di tingkat PPK Tanah Putih ini lanjut Danramil kemudian dilakukan penandatanganan berita acara hasil Rekapitulasi oleh seluruh para Saksi Parpol.

" Setelah semua tahapan selesai, maka selanjutnya seluruh logistik pemilu akan diantarkan ke KPU kabupaten Rokan Hilir di Bagan Siapi-api," terangnya kembali.

Dan saat ini, masih kata Danramil lagi seluruh logistik Pemilu 2024 dari PPK Kec. Tanah Putih berupa kotak 910 buah, bilik 728 buah beserta rekapan hasil Pleno tingkat PPK Tanah Putih sedang dimuat kedalam armada untuk didistribusikan kembali ke KPU Kabupaten Rohil.

" Selama dilakukan Rapat Pleno terbuka dan Pembacaan hasil Rekapitulasi Penghitungan surat suara pada Pemilu 2024 di Kantor PPK Kecamatan Tanah Putih pengamanan dipimpin oleh Kapolsek Tanah Putih AKBP Daud Sianturi SSos MM," tegas Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, petugas pemilu serta partai politik peserta pemilu.

" Terimakasih kepada semua pihak, baik itu warga masyarakat, peserta pemilu dan juga saksi parpol yang telah mensukseskan hajatan pesta demokrasi Pemilu dan Pilpres khususnya di wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ