Bersama Warga, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Laksanakan Patroli dan Sosialisasi Karhutla

Ahad, 25 Februari 2024 - 14:07:13 WIB Cetak

PUJUD -- Terus melaksanakan kegiatan patroli untuk mengantispasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa binaannya, terutama disaat datangnya musim panas.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh dua orang personel yang tergabung dalam kelompok 2 Koramil 0321-06/TM Rohil yang dipimpin oleh Serda Boy Lingga.

Dimana, kedua personel TNI bersama warga ini saat melaksanakan patroli sekitar daerah lahan masyarakat maupun semak belukar di daerah wilayah binaannya, tepatnya di kepenghuluan Pujud kecamatan Pujud.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z menjelaskan, kegiatan patroli terus Kami lakukan untuk mengantisipasi munculnya hotspot titik api atau kebakaran hutan lahan.

" Kami terus melakukan kegiatan ini sebagai langkah antisipasi Karhutla ( kebakaran hutan dan lahan), kita fokuskan kegiatan karlahut ini di daerah-daerah yang dianggap rawan Karhutla," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya lagi pihaknya juga mengimbau atau sosialisasi kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar.

" Selain itu kegiatan-kegiatan lain yang dapat memancing timbulnya api, seperti puntug rokok maupun dengan memasak supaya memastikan bahwa api benar benar padam jika perlu siram dengan air," terangnya kembali.

Danramil juga mengharapkan kepada semua pihak untuk sama-sama memiliki rasa tanggungjawab terhadap kelestarian alam.

" Harapan kami juga kepada semua warga supaya sama-sama punya rasa tanggung jawab atau peduli, jika ada hal-hal yang menonjol atau indikasi karlahut supaya dilaporkan ke Babinsa maupun aparat pemerintah lainnya. Sebisa mungkin supaya dapat mencegah supaya tidak terjadi karlahut ini, ungkap Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ