Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Hadiri Musyawarah Masyarakat Desa dan Pengobatan Gratis

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:11:41 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan mendukung pemerintah dalam peningkatan pembangunan serta menciptakan masyarakat yang sehat, untuk itu jajaran Koramil 0321-06/TM Rohil mengikuti kegiatan didesa binaan masing-masing.

Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil, Sertu Edi Saputra pada Kamis (23/2/2024) ikut menghadiri kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ( MMD ) di Kepenghuluan Pondok Kresek Kecamatan Tanjung Medan.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kepenghuluan Pondok Kresek itu juga dihadiri oleh Pjs Datuk Penghulu Pondok Kresek, Sangkot Siregar SPd, Babinsa kepenghuluan Pondok Kresek, Sertu Edi Saputra, Dokter dan staf Puskesmas Kecamatan Tanjung Medan, dr. Antoni Safri beserta team Puskesmas Tanjung Medan, Sekretaris BPKep kepenghuluan Pondok Kresek, Halomoan Sinaga, Sekdes Pondok Kresek, Suyanto beserta para kasi dan kaur kepenghuluan Pondok Kresek, para Kadus, ketua RW serta ketua RT.

Selain itu juga hadir para kader Posyandu kepenghuluan Pondok Kresek serta Ibu - ibu hamil dan ibu yang memiliki anak balita di kepenghuluan Pondok Kresek kecamatan Tanjung Medan.

Dan selain musyawarah, kegiatan itu dilanjutkan dengan pengobatan gratis yang dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Tanjung Medan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, kegiatan kita awali dengan musyawarah masyarakat desa. Hal ini untuk membahas seputar perencanaan pembangunan sekaligus melakukan pendataan kondisi warga masyarakat," ujarnya.

Kegiatan tersebut menurut Danramil kembali dilanjutkan dengan Pengobatan gratis bagi warga masyarakat kepenghuluan Pondok Kresek.

" Tim kesehatan dari Puskesmas juga melaksanakan kegiatan Posbindu dan posyandu lansia, KB Gratis USG gratis khusus ibu hamil, sosialisasi kesehatan, kelas ibu hamil, kelas ibu balita, screening penyakit triple elimination ( HIV, Sifilis, dan Hepatitis serta Screening penyakit menular," terangnya kembali.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan tingkat kesehatan warga masyarakat didesa binaan tetap terjaga perkembangannya.

" Dan kami juga menghimbau kepada seluruh warga agar dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dan khusus untuk ibu hami serta lansia untuk tetap mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin," himbau Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ