Danramil 0321-06/TM Rohil Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu

Ahad, 18 Februari 2024 - 14:15:30 WIB Cetak

TANJUNG MEDANG -- Danramil 0321-06/TM Rohil, Kapten Cba Inf Ujang Z ikut menghadiri kegiatan pembukaan rapat pleno rekapitulasi suara hasil pemilu 2024.

Pleno rekapitulasi yang dilaksanakan di aula kantor Camat Tanjung Medan pada Ahad (18/2/2024) itu juga dihadiri oleh Camat Tanjung Medan, Bahrul Ssos, Kapolsek Pujud yang diwakili oleh Ipda H Samsudin, Ketua PPK kecamatan Tanjung Medan, Jarot Siregar dan anggota, Panwascam Tanjung Medan, Irfan Desa ketua PPS se-kecamatan Tanjung Medan,saksi partai peserta pemilu, serta TNI-Polri.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z dalam sambutannya menjelaskan, bahwa rapat perolehan suara pemilu 2024 dilakukan secara berjenjang.

" Setelah dilakukan pencoblosan, maka kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara di tingkat TPS dan kemudian dilakukan pleno rekapitulasi mulai dari tingkat Kecamatan," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan rapat perolehan suara di tingkat kecamatan ini dilaksanakan untuk merekapitulasi hasil penghitungan suara yang sudah dilaksanakan di TPS, sehingga diharapkan Rapat ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

“ PPK melaksanakan rapat perolehan suara ini setelah mendapatkan kotak suara tersegel dari PPS. Karena itu, mari kita saling mendengar, dalam demokrasi pasti ada perbedaaan, dan perbedaan itu pasti ada solusinya,” harapnya.

“TNI-Polri akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh instansi lainnya.” tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ