Danramil 0321-02/TP Rohil Dampingi Waka Polda Riau Tinjau Persiapan Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 - 13:16:23 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG -- Untuk memastikan aman dan lancar Pemilu 2024, Mapolres Rokan Hilir, AKBP Andrian Pramudianto SH Sik Msi serta Danramil 0321-02/TP Rohil, Kapten Cba (K) Karnilawati beserta anggota ikut mendampingi Wakapolda Riau Brigjen Pol K Rahmadi SH MH saat melakukan kunjungan ke kabupaten Rokan Hilir.

 

Dimana, kehadiran Wakapolda Riau ini pada Senin (12/2/2024) ini adalah dalam rangka melakukan peninjauan secara langsung seputar persiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang hanya menyisakan dua hari lagi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga mengatakan, bahwa peninjauan yang dilaksanakan sebagai upaya untuk memastikan persiapan pemilu di kabupaten Rokan Hilir dalam kondisi aman.

" Ya, kita tadi ikut mendampingi bapak Waka Polda Riau untuk melakukan peninjauan seputar persiapan pelaksanaan pemilu, " ujarnya.

Dan pemantauan ini, lanjut Danramil lagi juga dalam bentuk sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak agar terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai tahun 2024.

" Intinya, dari kegiatan tersebut kondisi Kabupaten Rokan Hilir umumnya dan wilayah teritorial Koramil 0321-02/TP khususnya aman dan sehingga siap untuk mensukseskan pemilu," terangnya kembali.

Bahkan, Danramil juga menambahkan Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara (KPPS) sebagai ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemungutan suara pemilihan Calon Presiden dan pemilihan legislatif di tingkat TPS, diminta melayani pemilih dengan baik.

" Sebagai penyelenggara di TPS,  keberadaan KPPS membantu berikan ketertiban dan kelancaran dan ciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk," ungkap Kapten Cba (K) Karnilawati. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ