Jelang Pemilu, Koramil 0321-03/Bgs Rohil Kembali Laksanakan Penanaman Pohon

Senin, 12 Februari 2024 - 11:20:56 WIB Cetak

SIMPANG KANAN  --Dalam rangka untuk menjalankan program pemerintah untuk menghijaukan alam, untuk kesekian kalinya jajaran Koramil 0321-03/Bgs Rohil bersama warga masyarakat melakukan penanaman pohon.

Dan kali ini kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di Kepenghuluan Bagan Nibung kecamatan Simpang Kanan, Senin (12/2/2024).

Dimana kegiatan penghijauan itu dilakukan oleh dua orang personil Babinsa Koramil 0321-03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Supriadi menjelang pemilu 2024.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf M Manurung membenarkan adanya kegiatan tersebut.

" Ya, menindaklanjuti curah hujan yang turun didaerah kita mulai tinggi, kita melaksanakan kegiatan karya bhakti sebagai upaya penanggulangan bahaya banjir dengan penanaman pohon," ujarnya.

Kendati berada di dataran tinggi, namun menurut Danramil lagi banjir akan tetap mengancam seiring dengan ketidak mampuan saluran aliran menampung volume air.

" Dan sama-sama kita ketahui, bahwa untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka kita lakukan penanaman pohon sebagai resapan air," terang Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ