Koramil 0321-02/TP Rohil Ikut Apel Gelar Pasukan Patroli dan Pengawasan Pemilu 2024

Senin, 12 Februari 2024 - 11:12:15 WIB Cetak

UJUNG TANJUNG --- Jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin langsung oleh Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati mengikuti kegiatan spel gelar pasukan menjelang pemilu 2024.

Kegiatan yang di pusatkan di halaman Mapolres Rokan Hilir pada Senin (12/2/2024) itu dalam rangka patroli, pengawasan masa tenang pemilu 2024 oleh Bawaslu dan jajaran serta pergeseran pasukan pengamanan TPS.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati membenarkan hal tersebut.

" Bahwa apel gelar pasukan ini menunjukkan pentingnya kesatuan visi dan kolaborasi untuk mendukung kelancaran Pemilu legislatif dan juga pemilihan presiden 2024," ujarnya.

Danramil juga menekankan peran aktif unsur penerangan satuan dalam mempublikasikan kegiatan positif dan menjaga opini publik terhadap upaya penyelenggaraan Pemilu. 

" Keterlibatan media massa dan digital diharapkan dapat digunakan secara efektif untuk memberikan informasi kepada masyarakat," terangnya kembali.

“TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional, netral, serta fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa serta tumpah darah Indonesia,” ucap Kapten Cba (K) Karnilawati.

Dirinya berharap, dengan di laksanakan nya apel gelar pasukan ini mendorong terciptanya sinergi yang efektif dengan pihak-pihak terkait, dengan tujuan agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

" Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi kesiapan personel dalam mendukung tugas pengamanan Pemilu 2024. Dengan kerjasama yang solid antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif selama proses demokrasi berlangsung. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ