Komsos Bersama Warga, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Ingatkan Warga Tidak Golput

Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:36:52 WIB Cetak

TANJUNG MEDAN -- Menjelang perhelatan pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, khususnya Pemilihan Presiden 2024, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil , Sertu Suyetno mengajak warga desa binaannya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayahnya.

 

Ajakan tersebut disampaikan saat melaksanakan anjangsana atau komsos dengan warga binaannya di kepenghuluan Tanjung Medan kecamatan Tanjung Medan, Sabtu (10/2/2024).

Selain itu, Babinsa juga mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat agar mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z membenarkan kegiatan tersebut.

Menurut Danramil, bahwa kegiatan Komsos itu dilakukan untuk mengetahui kondisi wilayah binaan menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi pemilu itu.

" Ya, sebentar lagi seluruh rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi baik Pilpres maupun Pileg, untuk itu kita melaksanakan kegiatan anjangsana dan Komsos bersama dengan warga," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Danramil lagi, disampaikan kepada warga untuk sama-sama menjaga kondusifitas wilayah demi suksesnya pemilu.

" Dan selain itu, kita juga mengingatkan warga untuk tidak Golput, melainkan tetap salurkan hak pilihnya dengan datang ke TPS-TPS yang ada. Karena, suara masyarakat menentukan nasib bangsa ini kedepannya," terang Danramil.

Hal tersebut, masih kata Danramil lagi sedikit banyak akan menyebabkan tensi politik semakin panas, terlebih dengan perbedaan pilihan yang ada tengah masyarakat.

" Oleh karenanya, kita harus saling menghargai. Berbeda pilihan itu hal yang wajar, akan tetapi jangan sampai terpecah belah dan mudah diprovokasi atau di adudomba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Kondusifitas selama Pemilu ini tanggungjawab semua lapisan masyarakat," katanya kembali. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ