Berangsur Surut, Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil Tetap Intensifkan Pantau Debit Air

Jumat, 09 Februari 2024 - 14:01:48 WIB Cetak

RANTAU KOPAR --- Kendati kondisi banjir yang sempat merendam rumah dan fasilitss umum sejak beberapa waktu lalu, sejauh ini sudah berangsur surut.

Namun jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil tetap melakukan pemantauan dan peninjauan terhadap kondisi banjir tersebut.

Dan untuk mengetahui segala perkembangan sekaligus untuk memberikan pengawasan kepada warga masyarakat binaannya yang terdampak banjir, untuk itu Koramil 0321-02/TP Rohil secara rutin melaksanakan pemantauan.

Dan pemantauan tersebut dilakukan oleh Babinsa Koramil 0321-02/TP Rohil, Kopda Niko Fernando di kepenghuluan Sekapas kecamatan Rantau Kopar.

Dari pemantauan yang dilaksanakan pada Jumat (9/2/2024) itu diketahui bahwa ketinggian air yang melanda di kelurahan Rantau Kopar tersebut semakin menunjukkan penyusutan. Dimana, ketinggian air menyisakan sekitar 30-40 centimeter.

Dimana, banjir tersebut melanda di Dusun Pematang Meranti khususnya di RT 01 RW 01, RT 02 RW 01 dengan perhitungan rumah terdampak banjir 50 unit .

Selain itu juga Dusun Tarusan di RT 03 RW 02, RT 04 RW 02 dengan perhitungan rumah terdampak banjir 30 unit, serta Dusun Kasang  RT 02 RW 03 dengan perhitungan rumah terdampak banjir 53 unit.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati.

" Sejak meluapnya aliran sungai dan merendam pemukiman warga kita secara rutin melaksanakan pemantauan terhadap wilayah yang terdampak," jelasnya.

Dimana, lanjutnya lagi pemantauan tersebut dilakukan secara maraton dan dengan menggunakan sejumlah alat transportasi.

" Disesuaikan dengan kondisi medannya, jika memang bisa ditempuh jalur darat, maka kita lakukan lewat jalur darat, namun jika tidak bisa maka kita lakukan dengan menggunakan sampan atau perahu," terang Danramil.

Dan pemantauan ini juga dilakukan secara bekerjasama dengan semua lini. " Kita tetap bersinergi dengan aparat pemerintah dan juga rekan-rekan dari Polri. Intinya, kita ingin membuat warga yang terdampak juga merasa nyaman," ungkap Danramil lagi.

Danramil juga mengatakan, bahwa sejauh ini tiga kecamatan yang berada dibawah naungan wilayah teritorial Koramil 02/TP telah terendam banjir.

" Oleh sebab itu, kita secara kontinyu melakukan pemantauan dan pengawasan disemua wilayah binaan," pungkas Kapten Cba (K) Karnilawati lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ