Kelompok 3 Koramil 0321-02/TP Rohil Laksanakan Patroli dan Sosialisasi

Rabu, 07 Februari 2024 - 11:40:18 WIB Cetak

UJUNGTANJUNG -- Menindaklanjuti datangnya musim panas, jajaran Koramil 0321-02/TP Rohil kembali mendatangi semak belukar dan juga lahan perkebunan milik warga masyarakat, personil TNI memastikan kondisi daerah binaannya terbebas dari bahaya kebakaran.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh tiga orang Babinsa yang tergabung dalam kelompok 3 Koramil 0321-02/TP Rohil yang dipimpin oleh Sertu Irdan Siregar  saat melakukan patroli Karhutla di Kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih pada Rabu (7/2/2024).

Bahkan, kegiatan patroli itu para personel Koramil 0321-02/TP Rohil juga selalu menggandeng warga masyarakat tempatan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 02/TP, Kapten Cba (K) Karnilawati juga mengatakan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi.

" Ya selain melakukan pemantauan titik api dan sosialisasi dilakukan juga tentang larangan Karhutla, serta melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya 

Dengan dilakukan patroli ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah desa binaan, serta diharapkan juga peran masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Danramil juga menerangkan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan warga masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Danramil mengharapkan dengan dilakukan patroli terpadu dan juga himbauan kepada masyarakat dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

" Tentu saja semua itu sangat perlu dukungan dan peran serta dari seluruh instansi terkait, serta peran para tokoh masyarakat dan seluruh elemen lapisan masyarakat," pungkasnya. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ