Bahas Kriteria Penerima Bantuan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Ikut Hadiri Muskepsus

Selasa, 06 Februari 2024 - 13:03:13 WIB Cetak

PUJUD -- Selalu aktif dalam kegiatan di Desa binaan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil ikut menghadiri undangan Musyawarah Kepenghuluan Khusus (Muskepsus).

Dimana, kegiatan rapat Muskepsus di ruang aula Kepenghuluan itu dilaksanakan untuk Kepenghuluan Babusallam Rokan kecamatan Pujud, Selasa (6/2/2024).

 

Hadir dalam kegiatan itu Datuk Penghulu Babusallam Rokan, BPKeb Babusallam Rokan, Babinsa Babusallam Rokan, RT, RW se-kepenghuluan Babusallam Rokan serta warga masyarakat.

 

Dan kegiatan itu fokus pada pembahasan meliputi penetapan KPM BLT tahun 2024, pengusulan data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar warga yang mendapat bantuan sosial dari Pemerintah tepat sasaran.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara Sip yang dikonfirmasikan melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z mengatakan, bahwa Muskepsus tersebut untuk memverifikasi data penerima bantuan.

" Intinya, kita siap mendukung semua program yang akan dilaksanakan pemerintah Desa Babusallam Rokan untuk kepentingan warga masyarakat di desa, Babinsa juga berharap, untuk hasil penetapan penerima BLT pada hari ini agar semua pihak menerima, karena ini adalah kepentingan masyarakat," katanya.

Hal ini, lanjut Danramil lagi pendataan itu perlu dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

 

“Kita harus bisa memaklumi hasil penetapan penerima BLT hari ini. Karena ini semua adalah untuk kepentingan warga masyarakat Desa sendiri,” terang Danramil. 

Dan dari musyawarah tersebut, masih kata Danramil lagi telah disepakati kriteria warga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan BLT.

" Kriteria penerima BLT itu, masing-masing tidak mempunyai penghasilan tetap, sakit menahun, tidak mempunyai rumah atau sedang kontrak rumah, mempunyai keluarga rentan penyakit, tidak mendapat bantuan lain, serta orang tua tunggal atau dalam artian duda atau janda," tegas Kapten Inf Ujang Z. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ