Akhir Pekan, Babinsa Koramil 0321-06/TM Rohil Kembali Tetap Pantau Banjir

Ahad, 04 Februari 2024 - 15:14:40 WIB Cetak

AIR HITAM --- Kendati libur akhir pekan tak langsung membuat pemantauan dan pengawasan kepada warga masyarakat binaannya yang terdampak banjir.

Dan pemantauan tersebut dilakukan oleh 4 orang personel Koramil 0321-06/TM Rohil di Kepenghuluan Air Hutan  kecamatan Pujud, Ahad (4/2/2024).

Dari pemantauan itu diketahui bahwa ketinggian air yang melanda di kepenghuluan Air Hitam tersebut semakin menunjukkan penyusutan. Dimana, ketinggian air menyisakan sekitar 5-10 centimeter.

Demikian diungkapkan oleh Dandim 0321/Rohil, Letkol Kav Nugraha Yudha Prawiranegara SIP melalui Danramil 06/TM, Kapten Inf Ujang Z.

" Sejak meluapnya aliran sungai dan merendam pemukiman warga kita secara rutin melaksanakan pemantauan terhadap wilayah yang terdampak," jelasnya.

Dimana, lanjutnya lagi pemantauan tersebut dilakukan secara maraton dan dengan menggunakan sejumlah alat transportasi.

" Disesuaikan dengan kondisi medannya, jika memang bisa ditempuh jalur darat, maka kita lakukan lewat jalur darat, namun jika tidak bisa maka kita lakukan dengan menggunakan sampan atau perahu," terang Danramil.

Dan pemantauan ini juga dilakukan secara bekerjasama dengan semua lini. " Kita tetap bersinergi dengan aparat pemerintah dan juga rekan-rekan dari Polri. Intinya, kita ingin membuat warga yang terdampak juga merasa nyaman," ungkap Danramil lagi.

Dan sejauh ini, masih kata Danramil lagi banjir masih merendam sekitar 54 unit rumah warga, rumah ibadah serta sekolah.

" Selain itu, dampak banjir yang melanda di kepenghuluan Air Hitam itu juga menyebabkan 13 titik jalan terputus," ungkap Kapten Inf Ujang Z.

Danramil juga mengatakan, bahwa sejauh ini tiga kecamatan yang berada dibawah naungan wilayah teritorial Koramil 0321-06/TM Rohil telah terendam banjir.

" Oleh sebab itu, kita secara kontinyu melakukan pemantauan dan pengawasan disemua wilayah binaan," pungkas Kapten Inf Ujang Z lagi. (min)




Tulis Komentar +
Berita Terkait+
ƒ